Sebanyak 30 Karyawan AP II Bandara Di Belitung Ikuti Vaksinasi Covid-19

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Sebanyak 30 karyawan PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandar Udara H.AS. Hanandjoeddin Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua kelompok pelayanan publik di Puskesmas Tanjung Pandan.

"Untuk yang pertama ini ada 30 orang dulu karyawan kami yang disuntik vaksin COVID-19," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Udara H.AS. Hanandjoeddin Belitung, Untung Basuki di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, pihaknya telah mengajukan sebanyak 178 orang petugas bandara untuk disuntik vaksin COVID-19 namun yang baru bisa dilakukan penyuntikan vaksin sebanyak 30 orang.

"Sisanya nanti masih menunggu info dari Dinas Kesehatan katanya dua minggu mendatang akan ada datang vaksin lagi," ujarnya.

Untung menambahkan, petugas yang disuntik vaksin tersebut merupakan para petugas yang berasa di "frontliner" atau garda depan seperti petugas "aviation security" dan petugas "terminal inspection service".

"Namun untuk pihak maskapai akan kami data lebih lanjut ada khusus pendataan sekarang ini untuk karyawan AP II grup," katanya.

Untung berharap, dengan disuntik vaksin tersebut dapat memberikan rasa aman kepada para petugas di bandara tersebut dari penyebaran COVID-19.

"Karena bandara menjadi pintu gerbang wisatawan jadi petugas mau tidak mau memang harus divaksin," ujarnya.