TWC Pastikan Destinasi Wisata Aman Dan Nyaman Saat Libur Nataru

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau TWC sebagai BUMN pariwisata memastikan pengunjung dapat menikmati destinasi wisata dengan aman dan nyaman selama liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Fokus kami saat ini adalah memastikan pengunjung dapat menikmati destinasi wisata dengan aman dan nyaman melalui implementasi protokol kesehatan yang baik, kesiapan tim customer care, kebersihan dan pengamanan di lapangan serta paket-paket wisata baru," ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Hetty mengatakan PT TWC berkomitmen untuk terus menjadi contoh pengelolaan destinasi wisata yang baik berbasis kenormalan baru pascapandemi.

"Melalui kampanye dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang kami lakukan secara konsisten baik melalui media sosial, maupun oleh petugas di lapangan, serta aplikasi PeduliLindungi, kami yakin implementasi protokol kesehatan saat ini sudah lebih baik,” katanya.

TWC selaku pengelola destinasi wisata cagar budaya menerapkan pariwisata yang kualitas sebagai bentuk adaptasi di saat pandemi. TWC juga berkomitmen untuk mengembangkan konten edukasi berbasis storytelling serta berorientasi pada costumer experience.

“Di balik musibah pandemi, ada hikmah yang kita pelajari. Ini adalah sebuah momentum percepatan terciptanya Quality Tourism, di mana fokus destinasi bukan semata memaksimalkan jumlah pengunjung namun lebih pada visitor experience, pengalaman untuk pengunjung," kata Hetty.

TWC sendiri meluncurkan paket wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjung berjumlah terbatas seperti menikmati sunrise dengan experiential breakfast di bukit Dagi Borobudur, jogging & bersepeda di Candi Borobudur maupun Candi Prambanan, breakfast di Candi Prambanan, menikmati camilan senja di Resto Manohara Borobudur, atau menikmati sunset di Ratu Boko.

Di pekan akhir 2021, Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko kini buka hingga pukul 17.00 WIB, termasuk Senin. Pengunjung juga bisa menikmati Andrawina Barbekyu di Ratu Boko setiap Sabtu sore, sambil menikmati keindahan kota Jogja dari atas.

Menyambut tahun baru 2022, pertunjukkan Ramayana Ballet & Roro Jonggrang pentas setiap hari dari 24 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

“Destinasi kelolaan TWC juga senantiasa membenahi diri menjadi kawasan berwawasan lingkungan. Kami menyediakan golf car dan mobil listrik untuk berkeliling di kawasan Candi Borobudur dan Candi Prambanan”, ujar Hetty.

Sebagai pengelola 2 destinasi warisan dunia TWC juga mempersiapkan diri menjadi salah satu venue event G-20 di tahun 2022 yang bertema “Recover Together, Recover Stronger”. Seluruh destinasi TWC senantiasa mengikuti aturan kunjungan destinasi dari pemerintah.

Pengunjung diwajibkan telah mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama dan sudah menginstal aplikasi PeduliLindungi di ponsel masing-masing. Anak dengan usia di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk dengan pendampingan orangtua yang sudah tervaksin.

“Taman Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko serta TMII siap dikunjungi, namun kami mengharapkan pengunjung tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan,” kata Hetty Herawati.