Wagub Marlin Agustina: HUT Ke-20 Kota Tanjungpinang Momen Evaluasi Pembangunan

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina mengatakan Peringatan HUT Ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang Tahun 2021 sebagai momen untuk refleksi dan evaluasi pembangunan di daerah tersebut.

"Kita jadikan momen ini sebagai ajang refleksi dan evaluasi pembangunan,” kata Wagub Marlin dalam sambutannya saat Rapat Paripurna Peringatan HUT Ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang di Gedung DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Minggu.

Marlin mengatakan saat ini Kota Otonom Tanjungpinang telah berusia 20 tahun sejak Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Tanjungpinang ditetapkan.

Seiring dengan perjalanan waktu, katanya, ibukota Provinsi Kepri itu telah mengalami kemajuan pembangunan baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun bidang perekonomian.

"Hal ini tentunya menjadi pendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri," ujarnya.

Marlin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Tanjungpinang dengan memaparkan beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan guna melakukan revitalisasi dan mempercantik wajah Kota Gurindam itu agar memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai.

Beberapa program pembangunan yang dicanangkan untuk merevitalisasi Tanjungpinang, antara lain pengendalian banjir di beberapa kawasan, pembangunan drainase, pemeliharaan berkala jembatan dua Pulau Dompak, pembangunan gedung IAD Kejati, pembangunan di kantor Kejari Tanjungpinang, dan pembangunan Mesjid Teluk Keriting.
 

Halaman : 1