Wakil Wali Kota Tangerang Berharap Perpustakaan Mini Dapat Wujudkan Budaya Membaca

SHARE

Ilustrasi (Net)


CARAPANDANG.COM -  Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi kehadiran Little Free Library atau perpustakaan mini di Kampung Anggrek RW 01, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang. 

Dia berharap dengan adanya perpustakaan mini tersebut maka budaya membaca masyarakat setempat semakin tumbuh. Dan keberadaannya juga memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak. 

"Semoga perpustakaan kecil ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita," ujar  Sachrudin.

Menurutnya, kehadiraan perpustakaan mini tersebut menjadi bagian dari upaya Kecamatan Pinang mencetak genarasi yang berilmu. Dengan sejak dini gemar membaca maka akan menumbuhkan budaya literasi yang baik di masa depannya. 

"Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita, selain orang tua pemerintah juga harus turut hadir dalam mempersiapkan anak-anak sebagai penerus bangsa," katanya.

Sementara itu, Camat Pinang Kaonang berharap lingkungan yang lain juga terinsipirasi dengan menggerakkan warga, membangun budaya membaca, terutama kalangan anak.

"Semoga perpustakaan mini ini bisa memotivasi lingkungan lainnya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan membudayakan semangat membaca untuk anak-anak," katanya.Â