Bupati Akui Penampilan Keluarga CS di HPSN, Menarik dan Mengandung Makna Tinggi

SHARE

Bupati Pohuwato bersama keluarga cleaning servis DLH dalam penanmpilan gaun bahan beagas yang di daur ulang, Senin (21/02/2022)


Laporan: Hamid Toliu

CARAPANDANG (POHUWATO) - Ada hal menarik dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dirangkaikan dengan HUT ke-19 dan Milad ke-1 Pemerintahan SMS yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR), Senin (21/02/2022).

Ini terkait dengan dilibatkannya cleaning service (CS) DLH beserta anak-anaknya menampilkan fashion show yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pohuwato.

 Dihadapan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Forkopimda dan undangan, fashion show tersebut menggunakan pakaian daur ulang berupa sampah plastik, karung dan koran. Penampilan unik tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari undangan yang hadir, apalagi dengan kehadiran anak-anak dari CS ikut meramaikan peringatan HPSN.

Bupati Saipul Mbuinga menyambut baik penampilan unik tersebut, karena dimana khususnya para CS bisa memanfaatkan bahan bekas berupa plastik, karung serta koran yang dijadikan sebagai pakaian pada kegiatan ini. Hal ini jelas menggambarkan bahwa barang bekas dari sampah masih bisa dimanfaat sebagai daur ulang.

Selanjutnya kaitan dengan grebek sampah yang dilakukan oleh DLH sangat baik apalagi diberikan hadiah bagi yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak. Dengan demikian sampah-sampah yang masih berguna ini tidak terbuang begitu saja melainkan bisa dimanfaatkan. Harapannya kedepan program seperti ini terus digalakan sehingga sampah-sampah tersebut tidak terbuang begitu saja.

Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon di luar dari GOR oleh Bupati Saipul Mbuinga bersama Forkopimda.(*)