Anggota DPRD Seruyan Minta Pemkab Sediakan Fasilitas Pendidikan Merata

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Argiansyah meminta pemerintah setempat menyediakan fasilitas pendidikan secara merata hingga pelosok untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Peningkatan kualitas pendidikan di Seruyan sangat perlu dilakukan, terlebih untuk daerah-daerah pelosok, sehingga dapat mewujudkan pemerataan,” kata Argiansyah di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Jumat.

Ia menyebutkan Daerah Pemilihan I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, mengharapkan perhatian serta pemerataan fasilitas pendidikan tersebut.

Menurut dia, berdasarkan hasil kegiatan saat reses, banyak usulan yang disampaikan masyarakat kepada pemerintah, seperti bidang pendidikan untuk mewujudkan pemerataan fasilitas di sekolah.

"Usulan masyarakat kepada pemda supaya fasilitas dan perhatian SD maupun SMP di Desa Jahitan bisa diperhatikan,” harapnya.

Masyarakat ingin sekolah di desa setempat juga diperhatikan seperti sekolah di daerah perkotaan. Hal tersebut untuk mewujudkan pemerataan dan masyarakat bisa mendapatkan pendidikan yang sama.

Lebih lanjut Argiansyah juga mengingatkan tenaga pendidik di wilayah setempat memberikan pelayanan maksimal untuk mendidik para murid, sehingga generasi penerus di Seruyan dapat membawa daerah itu ke arah lebih baik.