Gubernur Erzaldi Rosman Lepas Keberangkatan 144 Jamaah Umrah Perdana

SHARE

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman


CARAPANDANG -   Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat guna mencegah kasus Covid-19, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melepas keberangkatan 144 orang jamaah umrah perdana ke Mekah. 

Erzaldi Rosman di Pangkalpinang, Senin (14/2) mengatakan bahwa pemberangkatan jamaah ini patut untuk disyukuri, sebab sudah cukup lama ibadah umrah ini tidak dapat terlaksana karena pandemi Covid-19. 

Dia menjelaskan bahwa Pemerintah Arab Saudi kembali memberikan kemudahan bagi umat Islam untuk melaksanakan ibadah umrah, karena hampir tiga tahun umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia tidak dapat melaksanakan ibadah haji maupun umrah sejak wabah  Covid-19 melanda dunia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada travel yang sudah memfasilitasi pemberangkatan jamaah umrah asal Babel dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, dan hari ini sebanyak 144 orang jamaah asal Babel saya lepas, semoga semuanya lancar," ucapnya.

Pada kesempatan ini dia berpesan kepada para jamaah umrah akan bahaya varian omicron, karena penyebarannya sangat cepat, sehingga harus diwaspadai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Para jamaah harus perhatikan, jangan lupa bawa vitamin C dan D serta banyak minum air putih. Saya berharap para jamaah umrah ini tetap sehat, sehingga dapat melaksanakan rangkaian ibadah dengan baik dan pulang kembali dengan selamat," harapnya.Â