BMKG: Jakarta Diperkirakan Hujan Merata pada Rabu

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa seluruh wilayah DKI Jakarta, akan diguyur hujan secara merata pada Rabu.

Bahkan, menurut BMKG, empat wilayah kota Jakarta berpotensi diguyur hujan dengan disertai petir serta angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada dini hari hingga pagi hari," tulis BMKG dalam peringatan dini pada Rabu dini hari.

Berdasarkan data BMKG, cuaca hujan di Jakarta itu akan berlangsung sejak Rabu pagi, di mana seluruh Jakarta diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kelupauan Seribu, sementara tiga wilayah lainnya diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki Rabu siang, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan turun di seluruh wilayah Kota Jakarta, terkecuali di Kepulauan Seribu yang akan mengalami cuaca berawan.

Pada Rabu malam harinya, sebagian besar Jakarta diprediksi diguyur hujan petir terkecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Sementara pada Kamis (17/11) dini hari, hujan dengan petir diprediksi masih akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami hujan sedang.

Adapun Kepulauan Seribu diprediksi akan diguyur dengan hujan berintensitas ringan.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Rabu ini, diprediksi akan berkisar antara 23-28 derajat selsius, sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 80 sampai 100 persen.