Gubernur Khofifah: Masyarakat Ikut Upacara di Grahadi Dorong Cinta Tanah Air

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap hadirnya masyarakat umum mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi 17Agustus di Gedung Negara Grahadi Surabaya menjadi pendorong untuk semakin cinta Tanah Air.

"Terima kasih atas antusiasme masyarakat yang ikut hadir. Semoga menjadi daya tarik untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya kepada wartawan usai menjadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi di Grahadi Surabaya, Rabu.

Total sebanyak 500 orang dari berbagai daerah dari Jatim yang mendapat kesempatan hadir dan mengikuti langsung upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Grahadi.

Pada upacara penurunan bendera, sebanyak 750 orang undangan juga mendapat kesempatan untuk melihat dari dekat bagaimana proses dan rangkaian Upacara Hari Ulang Tahun Ke-77 RI.

"Saya juga meminta maaf karena banyaknya peminat untuk hadir, tapi karena dibatasi maka tidak bisa semua datang," ucap dia.

"Tadi malam saya rapat sampai 02.30 WIB, kalau ada area yang bisa dimaksimalkan tambahan undangan untuk upacara kemerdekaan tahun 2023," tambah orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Sementara itu, peringatan detik-detik Proklamasi ditandai dengan pembunyian sirine selama satu menit tepat pada pukul 10.17 WIB.

Kemudian, teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Jatim Kusnadi, serta pembacaan doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jatim Husnul Maram.
 

Halaman : 1