VW Luncurkan Mobil Listrik ID.3 Dengan Interior Berkelanjutan

SHARE

Mobil listrik VW ID.3 terbaru


CARAPANDANG - Pabrikan mobil Jerman Volkswagen atau VW meluncurkan mobil listrik ID.3 terbaru, dengan desain eksterior yang dipertajam dan interiornya yang dibuat lebih berkelanjutan.

"Dengan ID.3 generasi kedua, kami melanjutkan kisah sukses keluarga ID kami. Desainnya telah matang dan material di interior telah ditingkatkan secara signifikan. ID.3 baru adalah satu dari sepuluh model listrik yang akan diluncurkan VW pada tahun 2026," kata Anggota Dewan Manajemen untuk Penjualan, Pemasaran, dan Purna Jual VW Imelda Labbe dalam pernyataan resminya, Rabu (1/3) waktu setempat.

Interior ID.3 baru ini diklaim dibuat dengan bahan kualitas unggul, berkelanjutan, dan bebas hewani. VW menggunakan bahan serat mikro Artvelours Eco untuk trim pintu dan penutup jok, kain yang mengandung 71 persen daur ulang.

Artvelours Eco adalah bahan baku sekunder yang diperoleh dengan mendaur ulang plastik yang sebelumnya telah dibuang sebagai limbah setidaknya satu kali. Artvelours Eco memiliki karakteristik yang sama dalam hal tampilan dan nuansa serta daya tahan seperti material baru konvensional.

Desain eksterior ID.3 baru ini telah dipertajam, aerodinamika ditingkatkan, bumper baru, dan kap mesin tampak lebih panjang, serta bukaan pendingin udara juga
dioptimalkan.

Berkat fungsi plug & charge, pengisian daya ID.3 baru ini menjadi lebih mudah karena kendaraan mengautentikasi dirinya sendiri dan memulai pengisian daya saat kabel dipasangkan di stasiun pengisian daya.

ID.3 anyar ini juga hadir dengan perangkat lunak generasi terbaru yang meningkatkan kinerja sistem dan dapat menerima pembaruan over-the-air. Layar panel yang ringkas berbentuk diagonal 13,4 centimeter (5,3 inci) bisa dioperasikan dari roda kemudi.

Bagian tengah konsol, VW menempatkan layar sentuh standar 30,5 centimeter (12 inci) untuk sistem navigasi, fungsi telepon, media, sistem bantuan, dan pengaturan kendaraan. Tampilan head-up augmented reality opsional (AR head-up display) memproyeksikan informasi seperti kecepatan kendaraan dan instruksi navigasi dinamis ke kaca depan.

Sejak diluncurkan pertama kali, model ID. telah terjual lebih dari 600.000 unit.