Wabup Inhu Minta Semua Masyarakat Vaksin COVID-19

SHARE

Forkopimda Inhu saat rapat evaluasi pelaksanaan vaksin COVID-19. ANTARA/Asri


CARAPANDANG - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, Junaidi Rachmat menyebutkan, masyarakat perlu terus menjaga diri dari paparan COVID-19, termasuk dari varian baru yang sudah mulai mengganggu kesehatan sehingga harus divaksin COVID1-19.

"Semua pihak, mari terus meningkatkan kinerja agar target tercapai dan masyarakat lepas dari COVID-19," katanya di Rengat, Senin, pada saat rapat koordinasi pengamanan COVID-19 di Ruang Auditorium Yopi Arianto lantai IV Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Berdasarkan data, perkembangan vaksinasi sudah berjalan baik, namun tetap harus lebih optimal lagi, terutama dalam menghadapi COVID-19 varian baru.

Pada kesempatan itu, Kepala Polres Indragiri Hulu AKBP Bachtiar Alponso menyebutkan, acara evaluasi penanganan COVID-19 sangat penting sehingga permasalahan di lapangan terkait penanganan COVID-19 dapat dicari solusinya.

"Kita harus optimal bekerja agar target sasaran tercapai dengan baik, namun demikian, semua pihak harus terus menjaga diri dan taat protokol kesehatan," ajaknya.

Berdasarkan data yang diterima Polres Indragiri Hulu, vaksinasi dosis 1 sudah pada angka 88,78 persen. Untuk itu, penting mengejar hingga tercapai 100 persen.

Sementara, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Melinda Aritonang meminta agar petugas dan masyarakat tetap semangat dalam situasi sekarang ini.

"Selain itu, kami memberikan apresiasi tinggi atas kerja keras selama ini," ujarnya.

Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Indragiri Hulu saat ini gencar melakukan proses vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal. Berbagai cara dilakukan agar menarik minat masyarakat agar bersedia divaksin, salah satunya dengan memberikan hadiah.