Kesan Ana De Armas Perankan Marilyn Monroe dalam "Blonde"

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Pemain film Ana De Armas membagikan kesan dan tantangannya saat memerankan sosok ikonis Hollywood, Marilyn Monroe untuk film terbarunya, "Blonde", karya Andrew Dominik, yang tayang perdana di Festival Film Internasional Venesia 2022.

"Saya tidak terlalu tahu tentang Marilyn. Saya akrab dengan beberapa filmnya, tetapi bagi saya itu adalah penemuan dan proses pembelajaran yang sangat besar," kata de Armas, dilansir Associated Press pada Kamis (8/9).

Lebih lanjut, De Armas mengatakan ia dan seluruh orang yang terlibat dalam film "Blonde" ingin menghormati sosok Monroe -- baik dalam personanya sebagai Marilyn, maupun saat ia membuka "topeng" itu dan menjadi dirinya sendiri -- seorang wanita di bawah karakter tersebut -- bernama Norma Jeane.

"Bagi saya, ini tentang memahami, berempati, dan terhubung dengannya, rasa sakitnya, serta traumanya," ujar De Armas.

"Jika Anda mengesampingkan (persona) bintang film (Monroe), dia hanya seorang wanita, sama seperti saya. Sebaya. Itu adalah proyek yang saya tahu saya harus membiarkan diri saya terbuka dan pergi ke tempat-tempat yang saya tahu akan menjadi tidak nyaman, gelap, dan rentan untuk saya," imbuhnya.

Aktris yang lahir di Havana, Kuba tersebut menambahkan, meski film ini menantang, namun juga sangat berarti baginya.

"Saya membuat film ini untuk mendorong diri saya sendiri ... untuk membuat orang lain mengubah pendapat mereka tentang saya," katanya sambil menangis. "Film ini mengubah hidup saya."

Bagi sutradara Andrew Dominik, "Blonde" tidak akan menjadi film biografi, melainkan potret pengalaman yang menggali jiwa Marilyn Monroe dan Norma Jeane. Pemilihan De Armas untuk memerankan Monroe, katanya, membuat film itu menjadi hidup.
 

Halaman : 1