Pemain Squid Game Didakwa atas Tuduhan Pelanggaran Seksual

SHARE

Kantor Kejaksaan Distrik Suwon cabang Seongnam mendakwa Yeong-su yang berusia 78 tahun tanpa penahanan pada Kamis atas tuduhan bahwa dia secara tidak pantas menyentuh tubuh seorang wanita pada pertengahan 2017, kata para pejabat.


CARAPANDANG - 

Kabar mengejutkan datang dari O Yeong-su, aktor drama Korea Selatan Squid Game yang berperan sebagai Oh Il Nam dengan pemain nomor 001.

Yeong-su telah didakwa atas tuduhan pelanggaran seksual. Mengutip dari Korea Times pada Minggu (27/11), Kantor Kejaksaan Distrik Suwon cabang Seongnam mendakwa Yeong-su yang berusia 78 tahun tanpa penahanan pada Kamis atas tuduhan bahwa dia secara tidak pantas menyentuh tubuh seorang wanita pada pertengahan 2017, kata para pejabat.

Adapun, kasus ini bermula pada Desember tahun lalu, tepatnya ketika tersangka korban mengajukan pengaduan terhadap Yeong-su ke polisi, tetapi polisi menutup kasus tersebut tanpa mengajukan tuntutan apapun terhadap Yeong-su pada April Selanjutnya, penuntut membuka kembali penyelidikan atas permintaan korban.

Namun, pemeran Oh Il Nam sebagai kakek bernomor 001 di Squid Game itu dilaporkan membantah tuduhan tersebut selama penyelidikan jaksa.

Mengutip dari NME, dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada JTBC, Yeong-su membantah tuduhan tersebut.

"Saya hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau," katanya. “Saya meminta maaf karena orang itu mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu.”

Drakor Squid Game sendiri merupakan serial besutan Netflix tahun lalu yang menceritakan kontestan miskin yang memainkan serangkaian permainan sederhana dengan konsekuensi mematikan dalam upaya putus asa untuk memenangkan 45,6 miliar won Korea.

Yeong-su memenangkan aktor pendukung TV terbaik di Golden Globe Awards 2022 untuk perannya dalam drakor Squid Game.

Yeong-su dianggap sebagai salah satu aktor panggung paling terkenal di Korea Selatan, tampil di lebih dari 200 produksi panggung sejak 1963 dan memenangkan banyak penghargaan utama.