Tim UNESCO Global Geopark Sebut Raja Ampat Pulau Terindah

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Tim Sekretariat UNESCO Global Geopark yang melakukan penilaian terhadap Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat sebagai bagian dari geopark dunia menyebut kepulauan tersebut merupakan pulau terindah di dunia.

Dua tim Sekretariat UNESCO Global Geopark atau UGG, yakni Charalampos Fassoulas dan Alireza Amrikazemi menyebut bahwa kepulauan Raja Ampat patut disanjung sebagai pulau terindah di dunia.

Alireza di Waisai, ibu kota kabupaten Raja Ampat, Jumat, menyampaikan rasa senangnya telah dijamu dan diterima dengan baik selama melakukan evaluasi lapangan geopark di daerah itu sebagai bagian dari geopark dunia.

Dia mengaku telah cukup banyak mengunjungi negara di dunia dan Raja Ampat dinilai memiliki kecantikan alam yang terbaik.

Hal yang sama disampaikan rekannya, Charalampos bahwa destinasi wisata Raja Ampat sangat indah. Menurutnya, geowisata Raja Ampat memiliki potensi untuk terus berkembang dengan keanekaragaman hayati yang sangat beragam dan memiliki hubungan dengan masyarakat lokal.

"Raja Ampat memang memiliki kecantikan alam yang terbaik," tambah Alireza Amrikazemi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat Yusuf Salim yang menyampaikan keterangan terpisah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan evaluasi Sekretariat UGG.

Sekda berharap hubungan baik ini bukan hanya sekedar penilaian peningkatan status Geopark Raja Ampat ke kelas dunia, tapi dapat terus dipertahankan dan berlanjut di masa yang akan datang, sehingga Raja Ampat tetap terkenal di kancah internasional.