Lima Cara Bantu Karyawan Kurangi Stres Terkait Finansial

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Khawatir berlebihan soal uang menjadi salah satu sumber stres utama bagi banyak pekerja Indonesia.

Ketidakpastian ekonomi dan kenaikan harga kebutuhan pokok memberikan tekanan finansial dengan dampak serius pada kesehatan mental mereka.

Faktanya, lebih dari sepertiga (37 persen) karyawan Indonesia mengalami stres sehari-harinya dan satu dari tiga memiliki kondisi finansial yang lebih buruk dari sebelumnya, berdasarkan laporan Mercer Marsh Benefits.

Banyak karyawan yang mengalami stres finansial lebih dari sebelumnya dan berharap mendapatkan dukungan dari perusahaan,” ujar CEO wagely Tobias Fischer dalam siaran resmi, Senin.

“Survei Kesehatan Finansial kami menunjukkan, 33 persen karyawan menyatakan sangat tidak khawatir dengan kondisi finansial mereka setelah menggunakan wagely, sementara 39 persen menyatakan tidak khawatir."

Dia mengatakan mengingat adanya hubungan jelas antara kekhawatiran soal uang dan kesehatan mental, perusahaan memiliki peran penting dalam mendukung kesejahteraan finansial pekerja mereka.

Lantas, bagaimana perusahaan dapat membantu meringankan stres ini? Menyambut Hari Kesehatan Mental Sedunia, mari simak lima cara yang dapat dilakukan.
 

Halaman : 1