BNI Perkuat Bisnis Global di Hari Ulang Tahun ke-76

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI memperkuat komitmen dalam bisnis global di hari ulang tahun ke-76 yang jatuh pada 5 Juli, dengan modal raihan kinerja positif layanan perbankan global sekaligus rencana strategis.

Sepanjang Januari hingga Mei 2022, BNI telah berhasil mencatatkan pertumbuhan volume transaksi ekspor yang sangat baik, dengan pertumbuhan tahunan sebesar 30,62 persen. Total kredit cabang luar negeri tercatat 3,9 miliar dolar AS, naik dengan sangat membanggakan 18 persen secara tahunan.

Komisaris Utama BNI Agus Dermawan Wintarto Martowardojo dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, menyampaikan sejak awal BNI telah didesain sebagai bank di Indonesia dengan jaringan internasional serta berkapasitas global.

Sejak tahun 1955, BNI beroperasi sebagai bank komersial dan langsung mengambil peran sebagai bank kapabilitas global dengan membuka cabang luar negeri pertamanya di Singapura. Di tahun 1959 perseroan membuka kantor perwakilan di Tokyo, Jepang dan tahun 1963 dibuka BNI cabang Hong Kong.

”Selamat ulang tahun ke-76 Bank Negara Indonesia. Hari ini pun adalah salah satu catatan sejarah yang patut kita banggakan,” kata Agus.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan BNI telah berkelana ke berbagai negara untuk membantu mitra mengembangkan bisnis ke level yang lebih tinggi. Perseroan akan lebih gencar lagi membantu nasabah menemukan potensi pertumbuhan yang lebih kuat melalui berbagai jaringan sekaligus solusi perbankan yang miliki.

Tujuh puluh enam tahun ini merupakan ajang pembuktian BNI sebagai lembaga keuangan yang gesit dan mampu beradaptasi kala dihadapkan pada berbagai tantangan baru, yang sejatinya apabila dimanfaatkan dengan baik dapat menjadi peluang untuk meraih kesuksesan.
 

Halaman : 1