Bupati Pohuwato Resmikan Dua Ruas Jalan di Taluditi dan Desa Puncak Jaya

SHARE

Dua ruas jalan yang ada di ke Kecamatan Taluditi yakni jalan di Desa Tirto Asri dan jalan di Desa Puncak Jaya diresmikan Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga, Selasa, (24/01/2022).


Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Dua ruas jalan yang ada di ke Kecamatan Taluditi yakni jalan di Desa Tirto Asri dan jalan di Desa Puncak Jaya diresmikan Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga, Selasa, (24/01/2022). Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita itu turut dihadiri Kapolres Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato, Kepala Perwakilan BI Gorontalo Dian Nugraha, Anggota DPRD Pohuwato Dapil Randangan-Taluditi, dan sejumlah pimpinan OPD.



Bupati Saipul menjelaskan, infrastruktur berupa jalan selalu menjadi harapan banyak masyarakat, olehnya kami mohon agar jalan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Ini adalah bagian perhatian kami, masih ada beberapa ruas jalan yang menjadi perhatian tentunya ini kita harus berbicara pada kewenangan. Apa yang menjadi kewenangan pemda pohuwato insyaallah secara bertahap kami akan dapat merealisasikan. Apa yang menjadi kewenangan provinsi ini menjadi tanggung jawab kami dalam rangka untuk menyampaikannya ke provinsi maupun ke balai jalan​," ​jelas Saipul.



Lanjut Bupati Saipul Mbuinga, pada jalan utama yang ada di taluditi masih ada berapa kilometer yang masih perlu dan butuh perhatian dan itu menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

“Insyaallah di 2024 semua jalan yang ada di Kecamatan Taluditi khususnya bisa menjadi mulus, doakan agar usaha dan upaya kita bersama bisa tercapai. Jalan yang ada ini adalah berkat dan upaya kita bersama dalam rangka untuk mengawal secara bersama-sama apa yang menjadi harapan banyak masyarakat terhadap infrastruktur jalan dalam rangka memperlancar distribusi barang terutama bagi para petani itu sendiri​," ​jelas bupati.



Sementara itu, Plt. Kadis PUPR Risdiyanto Mokodompit menambahkan, untuk jalan di Desa Tirto Asri panjang penanganan 2,1 KM dengan anggaran Rp. 6,3 Miliar. Anggaran yang bersumber dari DAK tahun 2022 itu selain jalan aspal plus drainase 800 meter dan cor rabat bahu jalan.

Sementara di Desa Puncak Jaya jalan sepanjang 2,5 KM itu adalah menggunakan anggaran PEN sebesar Rp. 5,3 Miliar. “Pekerjaannya dilaksanakan dari 2021 sampai 2022 bersumber dari dana PEN yang Alhamdulillah sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Puncak Jaya menuju ke sub b, semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya jalan tersebut,​" ​pungkas Risdiyanto.​ ​​​####