Gubernur Khofifah Salurkan Program Sosial kepada Disabilitas di Jember

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyalurkan bantuan program perlindungan sosial kepada masyarakat terdampak inflasi dan kenaikan harga BBM, salah satunya untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Jember, Minggu.

Khofifah menyerahkan secara simbolis program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) kepada lima orang, pembebasan pokok Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 100 persen untuk pengemudi mikrolet lima orang dan tukang ojek sebanyak lima orang.

"Saya ingin memastikan program perlindungan sosial penanganan dampak inflasi dan kenaikan harga BBM yang digelontorkan Pemerintah Provinsi Jatim dapat tersalurkan lancar dan tepat sasaran," katanya di Kabupaten Jember.

Ia mengatakan skema pembiayaan yang digelontorkan Pemprov Jatim dalam program perlindungan sosial akibat dampak inflasi dan kenaikan harga BBM ini sebesar Rp257 miliar yang terdiri atas berbagai jenis bantuan.

"Jadi, dari Rp257 miliar itu, antara lain sektor yang barangkali sangat baru, seperti pembebasan pokok pajak 100 persen untuk angkot dan ojek yang tadi diberikan. Memang ojek sebagian besar ada di Surabaya Raya, tetapi kami sedang menyisir juga di daerah-daerah seperti di Jember ini," tuturnya.
 

Halaman : 1