Launching RTP2S di 13 Kecamatan se Pohuwato Berakhir

SHARE

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menutup lounching Stunting di 13 kecamatan, Senin (21/02/2022)


Laporan: Hamid Toliu  

CARAPANDANG 

(POHUWATO) - Ini kerja cepat pemerintah daerah Pohuwato dibawah pimpinan Bupati, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igira. Hal terkait pelaksanaan launching Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting (RTP2S) di seluruh kecamatan di kabupaten Pohuwato yang berakhir di kecamatan Buntulia desa Karya Indah, Senin (21/2/2022).

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Bunda Gerbos Emas, Selvi Mbuinga Monoarfa, Camat Buntulia, Irfan Lalu, melaunching RTP2S yang ditandai dengan pengguntingan pita. Dikatakan Bupati Saipul, launching RTP2S telah selesai dilaksanakan dan Buntulia adalah kecamatan ke-13 yang Alhamdulillah berjalan sukses.

“Kegiatan ini sangat penting, ini tidak sebatas seremonial, tapi pemerintah daerah sangat memperhatikan akan persoalan pencegahan stunting ini,” jelas bupati.

Selanjutnya, berdasarkan data dari penimbangan oleh posyandu kata Bupati Saipul, bayi dibawah dua tahun (baduta) tinggal menyisahkan 4,2 persen yang harus diatasi agar mereka kuat dari persoalan stunting dan ini menjadi keseriusan pemerintan daerah. Pendekatannya bagaimana stunting ini untuk kedepannya kita atasi bersama.

“Stunting Ini bukan hanya menjadi tanggunjawab pemerintah semata tapi ini menjadi tanggungjawab kita semua, mulai dari keluarga terkecil minimal peran dari keluarga itu dapat menginformasikan kepada pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan dapat diteruskan ke pemerintah kabupaten sehingga bisa diatas bersama-sama,” harap Bupati Saipul.

Usai pengguntingan pita oleh Bunda Gerbos Emas, Selvi Mbuinga Monoarfa, dilakukan peninjauan pekarangan serta pelepasan bibit ikan nila.(*)