Bupati Pohuwato Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Lokal HUT RI Ke-77

SHARE

Bupati Pohuwato Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Lokal HUT RI Ke-77


Liputan : Hamid Toliu

CARAPANDANG [POHUWATO] - Rapat pembentukan pantia lokal dalam rangka HUT Ke-77 Proklamasi RI tahun 2022 tingkat kabupaten pohuwato di kecamatan popayato yang berlangsung di aula kantor camat popayato dibuka Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan dihadiri anggota DPRD Pohuwato, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fikri Adam, pimpinan OPD, para camat dan diikuti para tokoh masyarakat wilayah barat serta para pedagan yang ada di popayato, Selasa, (21/6/2022). 
Bupati Saipul menyatakan bahwa untuk menghargai dan menghormati persiapan daerah baru, maka pelaksanaan upacara 17 Agustus tingkat kabupaten pohuwato akan kita rubah di tahun ini. Olehnya kebijakan dan keputusan yang telah diambil ini dalam menentukan sikap tersebut sehingga saat ini kami hadir pada rapat pembentukan panitia lokal. 
Olehnya sangat diharapkan dukungan baik dari pemerintah kecamatan, desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh perempuan yang ada di popayato serumpun. “Pelaksanaan ini kita buat meriah, karena ini adalah sejarah baru sejak 19 tahu daerah kita terbentuk dan untuk seluruh kecamatan ditiadakan upacaranya, semua terpusat di popayato”,terangnya. 
Bupati berharap agar seluruh kegiatan berupa upacara pengukuhan, upacara taptu berupa pawai obor bagi pelajar dan guru-guru, upacara penaikan dan penurunan bendera, resepsi kenegaraan pada malamnya semuanya bisa dilaksanakan. Untuk itu dimohonkan bantuan semua pihak bisa berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini dan maksimalkan sampai pada hari H, karena kegiatan ini akan dihadiri seluruh unsur forkopimda pohuwato termasuk tokoh masyarakat pohuwato dan dari 13 kecamatan.
Sementara itu, Camat Popayato, Zulkifli Buludawa menambahkan, dengan pelaksanaan upacara HUT Proklamasi tahun ini merupakan suatu kebangaan bagi warga popayato, sehigga pada rapat ini turut diikuti tokoh masyarakat dan para pedagang yang ada di popayato. “Kami selaku pemerintah di 3 kecamatan dan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bupati yang mempercayakan kami di popayato sebagai tuan rumah pelaksanaan upacara 17 Agustus, tentunya dengan adanya HUT Proklamasi RI tahun ini akan memberikan dampak positif terutama geliat ekonomi yang ada di pop