Legislator Dukung Gorontalo Tuan Rumah Asian Mini Football Championship 2023

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi mendukung Gorontalo menjadi tuan rumah Asian Mini Football Championship (AMFC), yang akan diselenggarakan tahun 2023

Dukungan tersebut disampaikan pada Sidang Paripurna ke-93 tentang Pendapat Akhir Fraksi terhadap Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, Senin.

Dua fraksi yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengemukakan dukungannya, saat membacakan tanggapan akhir fraksi.

PDIP menilai acara ini tidak hanya dapat mendorong peningkatan prestasi olahraga, tetapi juga dapat memberikan pengaruh positif pada sektor ekonomi di daerah.

"Fraksi PDI Perjuangan merasa perlu untuk menyampaikan apresiasi kepada penjabat gubernur yang berencana menggelar event olahraga internasional berupa mini football dan sepak takraw. Kegiatan ini sesungguhnya tidak sekedar kegiatan olahraga semata, namun sebagai usaha ekstra dalam mendorong cabang olahraga lebih kompetitif secara internasional dan baik bagi sektor pariwisata maupun ekonomi," kata Juru Bicara Fraksi PDIP Espien Tulie.

Sementara Juru Bicara PKS Irwan Mamesah menilai kegiatan olahraga internasional bisa menjadi pemantik bagi kabupaten dan kota, untuk menciptakan infrastruktur olahraga yang lebih baik.

"Kami mengapresiasi kegiatan asian mini football championsip yang menjadikan Gorontalo sebagai tuan rumah. Kita dapat membenahi serta melakukan perawatan yang maksimal terhadap sarana dan prasaran olahraga yang telah ada," katanya.

Sebelumnya, Gorontalo telah ditetapkan sebagai tuan rumah AMFC 2023 oleh Presiden AMFC.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf, serta para bupati dan walikota juga ikut menandatangani komitmen dukungan untuk suksesnya acara tersebut.