Pj Gubernur DKI Pastikan Kemudahan Warga Mengakses Kebutuhan Bapok Jelang Lebaran

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi kegiatan Pangan Murah Keliling di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kecapi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan ini merupakan hasil sinergi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (PPKUKM), PD Pasar Jaya, serta pihak swasta PT. Sinar Mas yang menyediakan bahan pangan pokok (Bapok) dengan harga yang lebih terjangkau.

"Pangan murah keliling merupakan program nasional untuk mendekatkan produk atau komoditas strategis pada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok dan pendukungnya, terlebih menjelang Idulfitri 1444 H. Ini salah satu kegiatan untuk membantu memberikan sembako lewat pasar murah. Semua harga di sini di bawah harga pasar. Dan tentunya untuk warga sekitar,” ujar Pj Gubernur Heru, seperti dikutip dalam rilis PPID DKI Jakarta, Sabtu (15/4/2023).

Pj Gubernur Heru juga menjelaskan, penyediaan bahan pangan pokok dengan harga murah ini sekaligus sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta untuk memastikan keamanan stok pangan sehingga dapat menekan inflasi. "Kami selalu memberikan akses harga dan ketersediaan pangan strategis pada masyarakat untuk mengendalikan inflasi. Salah satunya dengan menggelar Pangan Murah Keliling sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Pangan Murah," jelas Pj Gubernur Heru.

Halaman : 1