Pemerintah Kota Surabaya Berupaya Cukupi Kebutuhan Vaksin Meningitis

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Pemerintah Kota Surabaya berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Perak untuk mencukupi kebutuhan vaksin meningitis di Kota Pahlawan.

"Vaksin meningitis itu sudah ada, namun jumlahnya tidak sebanyak permintaan. Jadi kami tetap menunggu (pasokan) dan itu kan sebenarnya juga disediakan oleh pemerintah pusat," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota di Surabaya, Jawa Timur, Senin.

Dia mengemukakan bahwa fasilitas pelayanan vaksinasi meningitis di Kota Surabaya tidak hanya melayani warga kota, tetapi juga warga dari luar kota.

Menurut dia, pemerintah kota sudah mengajukan tambahan pasokan vaksin meningitis ke Kementerian Kesehatan untuk memenuhi kebutuhan warga yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk mengunjungi Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Nanik Sukristina mengatakan bahwa Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Perak Surabaya akan membuka pelayanan vaksinasi meningitis setelah menerima pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

"Setelah itu, KKP akan membuka pendaftaran untuk memberikan pelayanan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya