Bupati Pohuwato Terima Ucapan Selamat Ulang Tahun Pasca Pimpin Apel

SHARE

Bupati Pohuwato Terima Ucapan Selamat Ulang Tahun Pasca Pimpin Apel


Liputan : Hamid Toliu

CARAPANDANG [POHUWATO] - Usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) di halaman mapolres pohuwato, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyalami satu persatu forkopimda dan pimpinan OPD yang turut hadir pada apel tersebut, Jum’at, (05/08/2022). 
Menariknya, tanpa disadari dalam suasana gembira sambil berbincang dengan jajaran polres pohuwato, tiba-tiba terdengar lagu selamat ulang tahun yang diiringi musik. Sesaat itu juga seorang polwan dengan membawa kue ulang tahun yang diatasnya tertera angka 59 ditujukan kepada orang nomor satu di pohuwato. Sontak bupati merasa kaget dan terharu dengan tanpa disadari ulang tahun ke-59 itu dirayakan oleh kapolres pohuwato bersama jajarannya. 
Bupati Saipul Mbuinga menyatakan tidak menyangka bahwa kapolres bersama jajarannya merayakan ulang tahun, seiring waktu berjalan pada 5 Agustus ini adalah tahun ke-59 atau tepat pada 5 Agustus 1963 adalah hari kelahiran. Olehnya ucapan terima kasih banyak kepada Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono yang pada saat ini merayakan hari ulang tahun. 

Whats-App-Image-2022-08-05-at-21-45-16
Lain lagi dengan Dandim 1313 Pohuwato, Letkol Inf. Togu Pandapotan Gabriel Malau yang merayakan ultah bupati. Dimana sekira pukul 21.10 wita, Dandim 1313 Pohuwato bertamu di rumah jabatan bupati yang pada saat itu Saipul Mbuinga sedang istrahat. Seketika keluar dari dalam kamar untuk menemui Dandim, Bupati Saipul dibuat kaget lagi, karena Dandim bersama istri sedang membawakan kue ultah dengan diatasnya lilin yang sudah terpasang bertuliskan angka 59. 
Bupati Saipul pun mengakui tak menyangka bahwa Dandim yang datang pada malam hari hanya untuk merayakan kelahirannya. Dirinya berpikir ada sesuatu yang penting disampaikan oleh Komandan Distrik Militer. “Terima kasih banyak Pak Dandim, terus terang saya tidak berpikiran untuk perayaan ulang tahun ini. Apa yang dilakukan oleh Pak Dandim bersama Pak Kapolres sungguh mengagetkan dan mengharukan. Insyallah dengan perayaan ini akan ada hikmat bagi saya dan keluarga. Semoga Pak Kapolres bersama Pak Dandim tetap dalam keadaan sehat, diberikan kekuatan oleh sang pencipta terutama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di pohuwato terlebih dalam waktu dekat ini daerah bumi panua akan melaksanakan hajatan besar yakni pemilihan kepala desa yang ada di 62 desa”,ungkap Bupati Saipul.#####