Menpora: Atlet Siapkan Untuk Asian Games 2023 Hangzhou dan Olimpiade 2024 Paris

SHARE

istimewa


CARAPANDANG - Kontingen Merah Putih telah menuai prestasi membanggakan di SEA Games 2023 Kamboja, Menpora Dito harap para atlet Indonesia mulai mempersiapkan menghadapi  Asian Games 2023 Hangzhou dan kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

"Kita jangan lengah dan terus kerahkan semangat. Agenda besar selanjutnya adalah Asian Games Hangzhou 2023 dan Olimpiade 2024 Paris," kata Menpora Dito saat membuka Rapat Anggota Luar Biasa KOI 2023 di FX Office Tower, Jakarta, Kamis (25/5). 

Menurutnya, tantangan di Hangzhou nantinya sangat berbeda dengan di SEA Games. Meski demikian, Menpora yakin kontingen Indonesia akan mampu menghadapi dengan sebaik mungkin.

"Ini (Asian Games Hangzhou) tantangannya berat, sebelumnya kita adalah tuan rumah, nanti disana kita pasti minoritas. Tapi, saya yakin dengan kepemimpinan NOC Indonesia saat ini kita pasti bisa berdiri tegak menghadapi semua tantangan," tuturnya.

"Tidak kalah penting agenda tahun depan adalah Olimpiade 2024 Paris. Jadi, mari segera kita bergerak dan melangkah demi meraih prestasi Indonesia yang cerah, kita torehkan kembali sejarah olahraga baru untuk negeri," ucap tegas Menpora Dito.

Menteri Dito juga mengajak semua pihak melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk bersinergi memajukan olahraga nasional yang terbuka dengan kemajuan zaman. 

"Pemerintah melalui DBON mengajak seluruh lapisan stakeholder keolahragaan untuk bahu-membahu, bersinergi mewujudkan olahraga Indonesia yang maju, yang dapat bersaing, berkembang dan terbuka terhadap kemajuan zaman dalam kompetisi, inovasi, sciens, technologi, industri, ekonomi dan aspek lainnya," urainya.

"Jadikan perbedaan kita semua sebagai fitrah dan anugerah kita jadikan perbedaan untuk mendongkrak kejayaan olahraga Indonesia di level internasional," pungkas Menpora Dito. (ben)