KOI Berikan Gelar Bapak Olahraga Indonesia Kepada Presiden Jokowi

SHARE

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat gelar sebagai Bapak Olahraga Indonesia dari National Olympic Committee (NOC) atau Komite Olimpiade Indonesia (KOI).


CARAPANDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat gelar sebagai Bapak Olahraga Indonesia dari National Olympic Committee (NOC) atau Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

NOC menggelar Rapat Anggota (RA) dan Kongres Luar Biasa di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (6/3/2023).

Dalam cara tersebut, Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari memberikan gelar Bapak Olahraga Indonesia kepada Presiden Jokowi.

"Hasil pembukaan tadi ada persetujuan dalam memberikan predikat Bapak Olahraga Indonesia kepada Jokowi dan disepakati bersama dan lewat rekomendasi kami akan diberikan kepada Presiden Jokowi atas kinerja yang telah diberikan. Setiap hari kami dapat dukungan dan support dan kinerja kami selama ini," ucap Raja Sapta Oktohari dalam konferensi pers, Senin (6/3/2023).

Okto, sapaan Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa gelar tersebut diberikan kepada Jokowi karena pada masa kepemimpinannya Indonesia kerap menggelar event olahraga.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga kerap memberikan bonus besar kepada atlet yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia.

"Sejarah perjalanan kita sejak Pak Jokowi jadi presiden, ada Asian Games, Asian Paragames, World Beach Games, terus ada rencana tuan rumah Olimpiade. Ada juga kejuaraan dunia basket, sepeda, Piala Dunia U-20. Itu ada dukungan Presiden langsung," ujar Okto.

Presiden Jokowi memang kerap kali membagikan momen dirinya sedang berolahraga. Selain itu, Jokowi juga kerap hadir menonton pertandingan olahraga langsung di stadion.

Lebih lanjut, Okto mengatakan bahwa NOC akan memberikan seremoni khusus untuk menyerahkan predikat Bapak Olahraga Indonesia kepada Presiden Jokowi. Namun, Okto mengatakan, pihaknya akan berkomunikasi lebih dulu untuk menanyai kesediaan Presiden Jokowi menggelar seremoni.