Bupati Agam Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Forum Pusat Pengembangan Keahlian

SHARE

Bupati Agam Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Forum Pusat Pengembangan Keahlian


Liputan : Linda Sari

CARAPANDANG [AGAM] - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM membuka secara resmi sosialisasi peningkatan kapasitas Forum Pusat Pengembangan Keahlian atau Skill Development Center (SDC), Senin (20/6) di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pelatihan yang digelar Dinas Penanaman Modal Pelayananan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan itu merupakan salah satu upaya pengentasan penggangguran di daerah itu.

Menurut Bupati, Pemerintah Daerah mempunyai peran penting dalam pengentasan pengangguran. Forum SDC sebagai forum yang dibina pemerintah dinilai mampu menciptakan lapangan kerja.

"Untuk mencapai hal tersebut,UMKM yang tergabung di Forum SDC harus terlebih dahulu diperkuat.Sehingga, pelatihan-pelatihan peningkatkan kapasitas sangat penting untuk dilakukan," ujar Bupati Agam

Whats-App-Image-2022-06-20-at-16-50-24

Dikatakan sektor UMKM menjadi salah satu fokus prioritasnya selama memimpin. Peningkatan kapasitas UMKM menjadi penting dilakukan pasca diterjang pandemi Covid-19.

"Ada tiga poin peningkatan yang perlu didapat pelaku UMKM yakni permodalan, kualitas dan pemasaran. Dikatakan, tiga unsur itu juga telah menjadi misi pemerintah daerah," ucap Bupati Andri Warman.

Bupati berharap peran UMKM dapat menjadi solusi pengentasan pengangguran dan peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk itu, pihaknya berharap pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan agar dapat menyerap pengetahuan dari pelatihan.Â