Pemkot Jakut Gelar Bulan Vitamin A Cegah Persoalan Gizi Anak

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM - Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) menggelar program Bulan Vitamin A setiap Februari dan Agustus untuk mencegah persoalan gizi anak sejak usia enam sampai 59 bulan (bawah lima tahun/balita) di daerah itu, khususnya Kecamatan Pademangan. 

"Pemberian vitamin A pada anak merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menangani permasalahan gizi," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan dr Octoviana Carolina kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.

Ia menjelaskan, anak yang kekurangan vitamin A bisa rentan terserang berbagai penyakit dan infeksi.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan pemberian vitamin A yang mengandung berbagai zat esensial, zat ini nantinya akan dapat melengkapi kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh, terutama bagi anak-anak.

Apabila anak tidak mendapat gizi yang cukup, maka akan berisiko mengalami permasalahan gizi (stunting).

"Oleh karenanya, pemerintah membuat program pemberian kapsul vitamin A ini secara rutin setiap dua kali dalam satu tahun, yaitu di bulan Februari dan Agustus. Cegah 'stunting' dengan konsumsi vitamin A secara rutin di Februari dan Agustus," kata Octoviana.

Kapsul tersebut juga bisa didapatkan secara gratis melalui posyandu di lingkungan dan juga di puskesmas kecamatan dan kelurahan di Pademangan.
 

Halaman : 1