Alcaraz Juarai Argentina Open setelah Empat Bulan Absen karena Cedera

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM - Carlos Alcaraz menandai tempat kembali ke turnamen untuk pertama kalinya dalam hampir empat bulan dengan kemenangan 6-3, 7-5 atas Cameron Norrie di final Argentina Open, Minggu waktu setempat.

Kemenangan itu adalah gelar ketujuh dalam karier petenis Spanyol berusia 19 tahun tersebut, dan yang pertama sejak menjuarai US Open pada September sebelum dia menjadi petenis nomor satu dunia termuda.

"Saya merasa sangat nyaman bermain di final," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Senin.

"Saya tahu itu akan sangat sulit. Saya mulai benar-benar fokus pada apa yang harus saya lakukan di awal, permainan saya, level saya. Ini adalah level yang harus saya mainkan di final."

Cedera otot kaki di Paris Masters pada November membuat Alcaraz absen di awal musim ini, termasuk Australian Open yang dimenangi oleh Novak Djokovic. Dia juga kehilangan peringkat teratasnya dari petenis Serbia itu.

Petenis nomor dua dunia Alcaraz membuat rekor head-to-headnya atas peringkat 12 Norrie menjadi 4-1 berkat kemenangannya dalam pertandingan yang berlangsung selama 93 menit itu.

Dia mengubah ketertinggalan 2-3 menjadi unggul 6-3, 3-0 yang dan dia tidak menghadapi break point sampai dia gagal menyelesaikan pertandingan dengan keunggulan 5-3.

Tertinggal 0-15 saat melakukan servis pada kedudukan 5-5, petenis Spanyol itu melancarkan pukulan forehand.

Gim berikutnya Alcaraz berjuang melalui dua deuce sebelum memastikan kemenangan dengan drop shot di lapangan tanah liat tersebut.
 

Halaman : 1