Hamilton Sebut Mercedes Masih Perlu Sempurnakan W14

SHARE

Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton menjalani hari kedua tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir.


CARAPANDANG -  Lewis Hamilton mengatakan Mercedes masih perlu menyempurnakan mobil balap mereka, W14, menyusul sejumlah masalah yang menghampiri mobil tersebut selama tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain.

"Saya kira sulit untuk menyimpulkannya (tes pramusim Mercedes).  Saya pikir kami mengalami beberapa hari yang sulit, terutama kemarin (hari kedua tes) sangat sulit. Hari pertama tidak terasa terlalu buruk, tapi kemarin (hari kedua) sedikit lebih sulit," kata Hamilton, dikutip dari laman resmi F1, Minggu.

Pada hari kedua tes pramusim, rekan satu timnya, George Russell, menyebabkan bendera merah dikibarkan setelah terpaksa berhenti di lintasan lantaran masalah hidrolik dari W14 yang ia kendarai mengganggu keseimbangan mobil. 

Pebalap Inggris itu tidak kembali beraksi dan akhirnya mencatatkan hanya 26 lap di P13 pada sesi sore, setelah Hamilton melahap 72 lap dan finis P15 pada sesi pagi.

Pada pengujian di pagi hari, Hamilton juga sempat terganggu oleh beberapa kerusakan di lantai mobil sehingga tim harus melakukan perbaikan.

Meski demikian, Hamilton memuji terobosan untuk Mercedes untuk W14 yang banyak melakukan penyesuaian, terutama untuk pengurangan bobot kendaraan. Ia mengatakan kekurangan di musim lalu seperti porpoising cenderung sudah teratasi di mobil baru ini.

"Saat ini, misalnya, pantulan yang kami miliki sudah cukup banyak hilang, jadi itu langkah besar bagi kami. Sangat menyenangkan mengemudikannya, tapi masih ada beberapa hal mendasar yang sedang kami kerjakan lebih lanjut," ujar Hamilton.

"Kami sedang mengatasinya (kekurangan musim lalu). Tapi saya sangat bangga dengan semua orang di tim untuk terus tetap positif setelah tahun yang sulit tahun lalu," imbuhnya.