Ansar: Kepri Target 15.000 Warga Disuntik Vaksin Booster

SHARE

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad


CARAPANDANG.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menargetkan 15.000 ribu warganya di tujuh kabupaten dan kota menerima suntikan vaksin COVID-19 booster dalam peluncuran perdananya di Batam, Kamis (13/1/2022).

"Besok di seluruh kabupaten dan kota kita laksanakan peluncuran booster vaksinasi. Targetnya 15.000 orang," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam, Rabu (12/1/2022).

Ia menyatakan dari 15.000 orang target itu, 30 hingga 50 persen di antaranya diutamakan untuk lansia. Setelah itu untuk masyarakat umum termasuk pegawai negeri sipil, pekerja pers, serta pekerja di dua .daerah wisata unggulan Nongsa Sensation dan Bintan Resor.

Rencananya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan menyaksikan peluncuran vaksinasi booster di Kepri.

Gubernur mengatakan dirinya dengan beberapa pejabat diagendakan untuk menerima vaksin booster terlebih dulu dalam peluncuran itu.

Berdasarkan ketentuan, maka untuk warga yang menerima dua dosis sinovac, maka akan mendapatkan booster dari pfizer. Sedangkan untuk warga yang menggunakan astrazeneca maka akan ditambah moderna.

Namun, kata Gubernur, vaksin booster juga bisa diberikan sejenis dengan dua dosis sebelumnya.

Dalam vaksinasi booster, pihaknya sudah menerima 102.000 dosis pfizer yang diperuntukkan untuk tambahan dua dosis sinovac.

Halaman : 1