Kalteng Ajak Masyarakat Semarakkan HUT RI Gelorakan Kemerdekaan

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak masyarakat menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dengan terlibat aktif melaksanakan ragam kegiatan di lingkungannya untuk kembali menggelorakan semangat kemerdekaan.

"Kami mendorong seluruh masyarakat terlibat secara langsung dalam suka cita perayaan dan peringatan HUT RI mendatang," kata Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah, Suhaemi, di Palangka Raya, Rabu.

Ia mengatakan, mereka mendorong masyarakat kembali menyemarakkan HUT RI dengan berbagai kegiatan bermanfaat yang mampu meningkatkan semangat gotong royong, maupun persatuan dan kesatuan mulai dari tingkatan RT/RW, desa maupun kelurahan serta lain.

"Mulai dari menaikkan bendera merah putih, memasang umbul-umbul, hingga berbagai kegiatan lomba dan lainnya, untuk mempererat jalinan silaturahmi maupun mengingatkan kembali semangat juang para pahlawan," katanya.

 Adapun saat ini mereka sudah mulai melaksanakan pembahasan bersama tim panitia yang telah terbentuk, untuk menentukan serta melaksanakan berbagai kegiatan nantinya dalam menyambut HUT ke-77 RI.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, Yansen, mengatakan, tahun ini merupakan momentum sekaligus kesempatan baik bagi pemerintah daerah untuk kembali menyemarakkan HUT RI.

"Dalam dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19 perayaan kemerdekaan serba terbatas. Karena tahun ini sudah mulai ada pelonggaran maka ini kesempatan baik bagi pemda, memberi imbauan seluruh masyarakat berpartisipasi merayakan dan memeriahkan HUT RI," katanya.

Hal itu ia sampaikan usai mengikuti rapat bersama pemprov dalam menyambut HUT RI. Yansen mendorong pemda baik pemprov, pemkab dan pemkot di Kalteng untuk kembali menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan bersama seluruh masyarakat.

"Mari kita menyambut hari kemerdekaan ini dengan penuh suka cita, spirit kebangsaan, menghormati dan mengenang kembali jasa-jasa pahlawan," tuturnya.

Ia pun turut mengajak masyarakat kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan yang sifatnya rekreatif untuk mempererat jalinan silaturahmi antar sesama, sehingga semangat kebersamaan bisa kembali dirasakan dan terus ditingkatkan.