Inovasi Kemendagri dalam Peningkatan Kinerja Dapat Dukungan dari Pemkot Pontianak

SHARE

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan


CARAPANDANG -   Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meluncurkan  dua sistem daring dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke-26.  Kedua sistem tersebut adalah Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otonomi Daerah.

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan mendukung inovasi yang diluncurkan oleh Kemendagri. Menurutnya inovasi tersebut diharapkan akan  meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami, pemerintah daerah, mendukung inovasi dari Kemendagri yang telah disampaikan. Semoga bisa meningkatkan kinerja dari perangkat daerah dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," katanya di Pontianak, Selasa (26/4). 

Bahasan mengatakan, melalui kedua sistem tersebut Kemendagri  terus memacu pemda, termasuk Pemkot Pontianak, untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD). Hal itu, menurutnya, sebagai upaya memajukan pembangunan daerah dan mewujudkan sinergisme antara pemda dan pemerintah pusat.

"Kami terus dipacu untuk melakukan upaya guna meningkatkan PAD, sehingga memajukan pembangunan daerah," katanya.

Melalui semangat otonomi daerah, Bahasan berharap tiap ASN di lingkungan Pemkot Pontianak memahami perannya dengan baik sebagai ujung tombak dalam implementasi kebijakan dan program pemerintah pusat.

"Ini langkah baik menuju kinerja yang optimal, efektif serta efisien, dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat," katanya.