Komisi IX DPR Dukung Peningkatan Mutu SDM Melalui BLK di Papua

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Komisi IX DPR RI mendukung usulan adanya berbagai pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) guna meningkatkan mutu atau kualitas sumber daya manusia (SDM) di Bumi Cenderawasih.

Ketua Tim Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya ingin menyerap berbagai aspirasi menyangkut isu penting di bidang kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan di Papua.

“Termasuk tadi ada permintaan pelatihan melalui BLK, kami pikir ini hal bagus dan tadi pun telah direspons oleh instansi teknis terkait,” katanya.

Menurut Melkiades, pihaknya menilai pertemuan tersebut sangat baik dan seluruh anggota Komisi IX DPR RI sangat serius memberikan catatan dan merespon berbagai isu penting tersebut.

“Masukan-masukan bagi kami ini sangat bermanfaat untuk mendukung kinerja Komisi IX DPR RI,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain soal BLK pada pertemuan itu juga menyerap aspirasi soal tantangan dan penanganan masalah stunting yang butuh sinergi dari pusat sampai tingkat daerah.

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menangani stunting di Papua tapi semua tergantung bagaimana kita bisa menggerakkannya secara sinergis dengan semua kekuatan kita,” katanya lagi.

Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Selasa dalam rangka reses masa persidangan V tahun sidang 2021-2022.