Jamaah Muhammadiyah Laksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Lodaya

SHARE

Jamaah Muhammadiyah Laksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Lodaya


CARAPANDANG - Jamaah Muhammadiyah melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Arena Softball Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu.

Dr. Ayi Yunus Rusyana menjadi imam dan khatib dalam pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapangan Lodaya, yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Raya Mujahidin, masjid yang berada di bawah naungan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat.

Sekretaris Masjid Raya Mujahidin Sani Sanjaya mengatakan bahwa jamaah Muhammadiyah melaksanakan shalat Idul Adha pada Sabtu sesuai dengan ketetapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Penetapan Hari Raya Idul Adha ini mengikuti penetapan yang ditentukan pimpinan pusat," kata Sani.

Menurut Sani, ada 2.000 hingga 3.000 warga Muslim dari Bandung dan sekitarnya yang menunaikan shalat Idul Adha di Lapangan Lodaya. 

"Kemarin yang konfirmasi ke kami akan hadir di sini itu dari Cileunyi, dari Rancaekek, bahkan dari Soreang. Jadi bukan hanya warga Kota Bandung saja, tapi dari sekitarnya juga," kata dia.

Dia mengatakan bahwa panitia penyelenggara menyampaikan imbauan kepada jamaah shalat Idul Adha untuk menerapkan protokol kesehatan, minimal memakai masker. 

"Diimbau menggunakan masker. Kalau sekarang pembatasan jarak saf itu sudah tidak dilaksanakan lagi," katanya.

Sani mengatakan bahwa tahun lalu shalat Idul Adha dilaksanakan hanya di Masjid Raya Mujahidin dengan pembatasan ketat.

Tahun ini Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat menyiapkan 28 lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha di Kota Bandung.