Sekda Pohuwato Buka Kejurnas Drag Bike Tingkat Sulawesi

SHARE

Sekda Pohuwato Buka Kejurnas Drag Bike Tingkat Sulawesi


Liputan : Hamid Toliu

CARAPANDANG [POHUWATO] - Pembukaan kejurnas drag bike di kabupaten pohuwato dibuka Bupati Pohuwato diwakili Sekretaris Daerah, Iskandar Datau dan dihadiri Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Gorontalo, Ridwan Botutihe, unsur polres pohuwato, unsur kejari pohuwato, Sabtu (13/08/2022).

Sekda berharap agar kejurnas drag bike se-sulawesi yang diadakan di kabupaten pohuwato dapat membawa hal-hal positif bagi generasi muda.

"Kami minta kejurnas ini mampu membawa hal-hal positif bagi generasi muda pohuwato terutama mereka bisa terhindar dari maraknya balap motor liar serta miras dan narkoba, sehingga kedepan kita bisa menemukan bibit muda berbakat untuk kita siapkan ke ajang-ajang resmi dan bergengsi lainnya,"jelas Iskandar. 

Lanjut sekda, bagi teman-teman yang tergabung dalam komunitas motor dan mobil agar tetap menjaga ketertiban, dan tetap mematuhi segala norma yang berlaku di masyarakat.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta dan pelaksana kegiatan untuk tetap menjunjung tinggi yang namanya sportivitas.

Whats-App-Image-2022-08-13-at-21-30-01

Kalah menang itu biasa yang terpenting adalah bagaimana melalui even ini kita mampu memupuk rasa solidaritas dan membakar semangat kemerdekaan di dalam jiwa kita,"tuturnya. 

Dikatakan Sekda Iskandar  bahwa kabupaten pohuwato lama tidak mengadakan even-even seperti ini, karena dengan adanya persoalan pandemi covid-19 yang belakangan menjadi darurat nasional dan membatasi segala aktivitas, sehingga even seperti ini yang kita saksikan bersama pada siang hari ini sangat di sambut baik oleh pemerintah daerah.

Juga kami merasa bangga atas kepercayaan panitia penyelenggara yang telah mengadakan event di kabupaten pohuwato,"tutur Iskandar.

Sebelumnya Ketua IMI Provinsi Gorontalo, Ridwan Botutihe menyampaikan, peserta yang ikut mengambil bagian dalam kontribusi even-even seperti ini, yang dilaksanakan oleh MAX Brother Indonesia dengan jumlah peserta 400 lebih bagi Drag Race Mobil dan 200 peserta dari Drag Bike.

"Ini merupakan peserta yang lumayan banyak se-sulawesi, setelah pelaksanaan event kemarin yang dilaksanakan di kota gorontalo dengan jumlah peserta 1000 lebih, karena waktu itu kita bekerja sama dengan pihak polri untuk memperingati hari ulang tahun polri,"ungkap Ridwan.###