BPJS Ketenagakerjaan Berencana Lakukan Sosialisasi di Kabupaten Pohuwato

SHARE

BPJS Ketenagakerjaan Berencana Lakukan Sosialisasi di Kabupaten Pohuwato


Liputan : Hamid Toliu

CARAPANDANG [POHUWATO] - BPJS Ketenagakerjaan rencananya akan melakukan sosialisasi sampai ke desa-desa terkait dengan program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun di desa-desa yang ada di kabupaten pohuwato. Hal itu terungkap pada kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo, Arif Budiman kepada Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Jum’at, (12/08/2022). 
Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja bupati itu selain memperkenalkan diri sebagai Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo juga membahas program dari BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri. 
Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga didampingi Kadis Nakertrans, Nizma Sanad, menyambut baik silaturahmi dari Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan di kabupaten pohuwato, karena dengan silaturahmi ini tentu akan mempererat hubungan kerja terutama program dari BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri. “Kami harap sosialisasi ke desa-desa bisa dilakukan dengan baik, sehingga masyarakat bisa mengetahui program dari BPJS Ketenagakerjaan. Kepada Nakertrans agar bisa membuat berupa edaran untuk desa-desa, sehingga BPJS Ketenagakerjaan bisa melakukan sosialisasi tersebut”,jelas bupati.   

Whats-App-Image-2022-08-12-at-12-51-25
Semengtara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo, Arif Budiman menjelaskan, di kabupaten pohuwato memang belum maksimal pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam melakukan sosialisasi, sehingganya mohon izin dan dukungan dari pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi sampai ke desa-desa terkait dengan program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan. “Ia, sebelum turun ke lapangan terlebih dahulu melapor ke pemerintah daerah dalam hal ini bupati pohuwato yang Alhamdulillah apa yang kami sampaikan diamini oleh pak bupati”,ungkapnya. Ditambahkan Arif, kedatangan kami juga untuk silaturahmi, memperkenalkan diri sebagai Kepala BPJS Ketenagakerjaan yang baru dua minggu bertugas di provinsi gorontalo. Mudah-mudahan dengan dukungan dari pemerintah daerah, kami bisa melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat pohuwato.####