Pemkot Bekasi Lakukan Sosialisasi Perbaikan Jalan I Gusti Ngurah Rai

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, melakukan sosialisasi rencana kegiatan perbaikan ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Bekasi Barat, dengan mengeluarkan surat pemberitahuan kepada warga.

Surat pemberitahuan tersebut dikeluarkan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi bernomor 620/1649/DBMSDA.Bimar sebagai informasi yang ditujukan kepada segenap warga Kota Bekasi.

"Pekan depan kegiatan pekerjaan yang dimaksud sudah mulai berjalan makanya kami mengeluarkan surat pemberitahuan agar warga mengetahui informasi ini," kata Sekretaris Dinas BMSDA Kota Bekasi Muhammad Solikhin di Bekasi, Jumat.

Dia mengatakan surat pemberitahuan tersebut berisikan informasi pekerjaan perbaikan jalan sekaligus imbauan kepada masyarakat untuk dapat mengantisipasi perjalanan.

"Bahwa informasi diberikan untuk seluruh warga Kota Bekasi agar mengetahui jika melewati jalan tersebut bisa mengantisipasi dengan mengalihkan kendaraan ke jalan alternatif lain," katanya.

Solikhin menjelaskan perbaikan Jalan I Gusti Ngurah Rai dilakukan tepat di depan Pasar Bintara dengan spesifikasi perkerasan beton jenis FC 30 MPa serta pengecoran sebanyak dua kali.

"Pekerjaan perbaikan jalan itu dilakukan sepanjang 100 meter dengan lebar perbaikan kurang lebih 6,5 meter," ucapnya.

Ruas jalan tersebut akan ditutup secara bergantian pada setengah badan jalan yang mengarah ke DKI Jakarta selama pekerjaan berlangsung atau 30 hari kalender berdasarkan surat kontrak pekerjaan.

Pihaknya juga meminta perangkat wilayah setempat mulai kecamatan, kelurahan, serta perangkat RT dan RW turut menyosialisasikan rencana pekerjaan yang dimaksud kepada warga serta pengguna jalan.

"Diharapkan warga setempat ataupun para pengguna jalan yang sudah mengetahui informasi ini untuk menyebarluaskannya. Saat dikerjakan nanti dimohon agar menggunakan jalan alternatif demi kelancaran pekerjaan," kata dia.