Koster Mendaku Bali Jadi Daerah Dengan Vaksinasi Anak Tertinggi Di Indonesia

SHARE

Gubernur Bali, Wayan Koster


CARAPANDANG.COM - Gubernur Bali Wayan Koster mendaku daerah setempat menjadi provinsi yang tertinggi di Indonesia dalam cakupan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

"Saya hampir setiap saat rapat dengan Bapak Menko Maritim yang diikuti oleh para gubernur di Pulau Jawa dan Bali, itu grafiknya Bali paling tinggi sendiri 102 persen," kata Koster saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi booster (penguat) perdana di Denpasar, Rabu (12/1/2022).

Sedangkan untuk provinsi lainnya di Tanah Air, menurut Koster, cakupan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun rata-rata masih di bawah 50 persen.

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dicanangkan mulai 15 Desember 2021, dalam waktu dua minggu sudah mencapai 71 persen. Per hari kemarin (11 Januari 2022-red) sudah 102 persen. Tertinggi di Indonesia," ucap Koster.

Menurut Koster, rahasia Bali berhasil mencapai cakupan vaksinasi demikian karena berkat manajemen, koordinasi, komunikasi secara intensif dengan Kapolda Bali, Pangdam IX/Udayana, Bupati/Wali Kota se-Bali hingga jajaran terbawah dan berbagai pihak lainnya.

"Kita saat ini memiliki stok vaksin yang cukup dan pencapaian vaksinasi saya monitor langsung," ujar mantan anggota DPR tiga periode itu.

Halaman : 1