PAN Akan Umumkan Capres-Cawapres pada Rakornas Semarang Minggu Ini

SHARE

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan akan mengumumkan nama calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PAN pada Rapat Koordinasi Nasional di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2).


CARAPANDANG - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan akan mengumumkan nama calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PAN pada Rapat Koordinasi Nasional di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2).

"Siapa capres dan cawapres yang diusung PAN, kemungkinan besar akan diumumkan pada rakornas nanti oleh Ketua Umum," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Semarang, Kamis.

Ia menyebut PAN sudah merekomendasikan banyak nama terkait dengan capres dan cawapres pada Pemilu 2024.

Dari klaster kepala daerah ada nama Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Khofifah Indar Parawansa, sedangkan dari klaster menteri ada Erick Thohir, serta dari klaster ketua parpol ada Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, dan Mardiono.

"Insyaallah, rakornas ini ada sebuah pernyataan politik dari Bang Zul (Zulkifli Hasan) tentang capres/cawapres," ujarnya.

Kendati demikian, dia enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai nama capres yang diusung PAN.

"Memang di internal partai dan beberapa DPD kuat sekali menghendaki Pak Ganjar," katanya.

Yandri mengungkapkan pemilihan Kota Semarang sebagai tempat pelaksanaan Rakornas PAN karena ingin membangkitkan kembali semangat kader PAN di Jateng agar target raihan kursi DPR RI bisa tercapai dan terisi.

PAN menargetkan perolehan 65 kursi DPR RI pada pemilu mendatang dan saat ini, PAN telah menempatkan wakilnya di Senayan sebanyak 44 kursi.