Konvoi Khilafah Meresahkan, Kapolda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus konvoi motor membawa atribut khilafah di Jakarta Timur, yang aksinya sempat viral di media sosial.

"Polda Metro Jaya atas perintah Kapolda telah membentuk tim khusus terkait kasus ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Zulpan menambahkan pihaknya saat ini telah memiliki data mengenai siapa saja yang terlibat dalam konvoi motor yang membawa atribut khilafah tersebut.

Dia mengatakan saat ini tim khusus tersebut masih melakukan penyelidikan di lapangan sehingga ia belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut.

"Saat ini tim telah melakukan penyelidikan terkait dengan kegiatan tersebut yang dilakukan oleh kelompok Khilafatul Muslimin," ujar Zulpan.

Sebelumnya viral di media sosial video yang menampilkan konvoi sejumlah pengendara sepeda motor membawa atribut khilafah di Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (29/5).

Dalam video tersebut, terlihat salah satu tulisan yang dibawa oleh pengendara sepeda motor adalah 'sambut kebangkitan khilafah islamiyah' dan sejumlah bendera bertuliskan huruf Arab.