Tim SAR dan BPBD Pamekasan Perluas Pencarian Penumpang Kapal Hilang

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan dan Badan SAR Nasional (Basarnas) memperluas pencarian penumpang kapal hilang yang tercebur ke laut pada 11 September 2022 di perairan Pantai Pasean, Pamekasan.

"Pada hari kedua ini, pencarian kami lakukan dalam radius hingga 25 kilometer dari titik koordinat kejadian awal," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono per telepon, Rabu malam.

Penumpang kapal yang hilang karena tercebur ke laut itu bernama M. Yusril Ahmadi (19), warga asal Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ia merupakan penumpang KMP DLN Oasis jalur Surabaya-Lombok. Yusril tercebur saat kapal melintas di perairan Kecamatan Pasean.

Sebelumnya, pada hari pertama, pencarian hanya dilakukan dalam radius sekitar 10 kilometer dari titik koordinat kejadian awal.

Selain karena jumlah tim lebih banyak, perluasan pencarian pada hari kedua itu juga karena korban diduga sudah jauh terbawa arus air laut.

Budi menjelaskan, selain melakukan pencarian, petugas gabungan dari BPBD Pemkab Pamekasan, Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri itu juga menyebarkan informasi kepada para nelayan.

Kepada para nelayan yang ditemui itu, tim meminta apabila menemukan sosok yang mencurigakan agar segera menyampaikan laporan kepada BPBD Pemkab Pamekasan melalui aparat desa setempat.
 

Halaman : 1