JIS Siap Tampung 60 Ribu Penonton Konser "30 Tahun Dewa 19 Berkarya"

SHARE


CARAPANDANG.COM -Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Jakarta Proertindo (Perseroda) atau Jakpro sebagai pengelola Jakarta International Stadium (JIS) menyatakan siap menampung maksimal 60 ribu penonton saat konser musik bertajuk "30 Tahun Dewa 19 Berkarya" pada 12 November 2022.

"Nantinya bisa puluhan ribu, Insha Allah bisa mendekati kepada maksimum kapasitas penonton," kata Direktur Utama PT Widi Amanasto di Jakarta, Selasa.

Widi mengatakan nantinya panggung akan berada di sisi timur lokasi dan terdapat bagian tempat duduk penonton yang menyesuaikan harga tiket.

Disebutkan Widi, bahwa konser ini berbeda lantaran harganya lebih "merakyat" dari grup band Dewa 19 sebelumnya, yakni mulai dari Rp150 ribu hingga Rp450 ribu.

Pihak PT Jakpro bekerja sama dengan Red Line Kreasindo dan Dewa Restography menghadirkan sejumlah artis ternama lain, seperti Mulan Jameela, Dewi-Dewi, The Virgin, The Lucky Laki, dan sebagainya.

Selain itu, pihak PT Jakpro akan lebih memperhatikan keamanan terutama kantong parkir bagi para penggemar Dewa 19 yang biasa disebut Baladewa dan Baladewi.



"Jadi kita jamin parkir akan tersedia, jadi pengunjung akan merasa aman, nyaman dan tidak terganggu," tutur WIdi.

Dalam kesempatan yang sama, pendiri dan pentolan grup musik Dewa 19, Ahmad Dhani merasa bangga berkesempatan menjadi band Indonesia pertama yang tampil tunggal di stadion berkapasitas 82.000 orang tersebut.

"Baladewa dan Baladewi berkesempatan untuk menyaksikan penampilan Dewa 19 dengan tatanan suara, yang mungkin terbaik sepanjang sejarah Dewa 19," ujar Dhani.