Buku-buku Karya Quraish Shihab Diterbitkan Secara Digital

SHARE

Buku-buku Karya Quraish Shihab Diterbitkan Secara Digital


CARAPANDANG - Sejumlah buku karya cendekiawan Muslim Prof Dr Muhammad Quraish Shihab telah diterbitkan secara digital melalui aplikasi KESAN oleh penerbit Lentera Hati.

“Digitasi ini diharapkan tidak hanya dapat menjangkau pembaca setia buku cetak Pak Quraish, tetapi juga menjangkau generasi muda Islam yang ingin mengakses buku-buku Islam populer dalam format digital,” kata Direktur Lentera Hati, Nasywa Shihab , dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Puluhan buku yang ditampilkan meliputi beragam tema mulai dari Alquran, tafsir, salat tanya jawab Islami, hingga rahasia sukses dunia dan akhirat. 
Dikatakannya digitalisasi buku-buku Islam menjadi penting untuk menjangkau lebih banyak pembaca.

Sementara itu, CEO Aplikasi KESAN Hamdan Hamedan mengaku senang bisa bermitra dengan Lentera Hati dalam menerbitkan buku digital tersebut.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan buku-buku Prof Quraish dalam bentuk digital di aplikasi KESAN. Kita tahu bahwa ponsel pintar sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, maka dari itu kami berharap ponsel pintar bisa menjadi sarana kita untuk belajar Islam secara praktis, kapan pun dan di mana pun," kata Hamdan.

Aplikasi KESAN sendiri merupakan aplikasi Islami ciptaan pribumi yang mendukung kebutuhan ibadah mulai dari Al Quran Digital, jadwal shalat, arah kiblat, hingga Musyawarah Islam. Aplikasi KESAN dapat diunduh secara gratis di Google PlayPlay , Apple Store , atau di website KESAN ( www.kesan.id ).website KESAN (www.kesan.id).