Pemkot Imbau Masyarakat Waspada  Musibah Kebakaran

SHARE

Tempat pembakaran batu bata di Bukittinggi terbakar


CARAPANDANG - Usaha tungku pembakaran batu bata Hero dilalap si jago merah, Minggu (5/6/2022) malam pukul 20.30 WIB, Di Jalan Abdul Manan, Sarojo RT. 01 RW 04, kelurahan Campago Guguk Bulek kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Kejadian kebakaran terjadi pada pemilik Usaha batu bata milik dari Gustriwandi (53), kronologis api berasal dari bagian atas atap pondok yang terbuat dari rumbia sudah menjalar ke seluruh bagian pondok dengan kerugian diperkirakan 40 juta rupiah.

Dan api dapat dijinakkan dengan bantuan 3 (tiga) unit mobil damkar yaitu 1(satu) unit mobil dari Agam dan 2(dua) unit mobil dari kota Bukittinggi.

Camat MKS mengucapkan, terimakasih kepada damkar atas respon cepat sehingga api tidak menyebar sampai ke rumah warga.

Erman Safar memberikan arahan kepada jajarannya melalui Mihandrik, sebagai Camat Mandiangin Koto Selayan setelah dihubungi Melalui Wa oleh awak media Menyampaikan, 

sesuai arahan Wali Kota Bukittinggi  menghimbau, agar seluruh warga tetap waspada terhadap api, karena api bisa jadi kawan dan bisa juga menjadi lawan karena akibat kelalaian akan berdampak fatal.

"Karena akhir - akhir ini sudah beberapa kali kita mengalami kebakaran yang serupa yang terjadi di Kecamatan Guguk Panjang," tandasnya.

"Kami beharap ini menjadi perhatian bagi masyarakat agar tetap waspada agar gal ini tidak terulang lagi," pungkas Mihandrik.###