Kapolri: Capaian Vaksinasi di DIY Peringkat atas Secara Nasional

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi capaian vaksinasi dosis pertama maupun kedua di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menempati peringkat atas secara nasional.

"Yogyakarta termasuk berada di ranking atas untuk kegiatan vaksinasi di mana dosis duanya sudah di atas 97 persen," kata Listyo Sigit saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Sleman City Hall (SCH), Sleman, Jumat.

Ia berharap cakupan vaksinasi dosis kedua di DIY segera menyusul dosis pertama yang lebih dulu mencapai 100 persen.

"Syukur-syukur harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis tiga bisa dioptimalkan," ucap Sigit.

Akselerasi vaksinasi di DIY, kata dia, perlu dilakukan mengingat provinsi ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata sekaligus menjadi lokasi penyelenggaraan sejumlah event internasional termasuk presidensi G20.

"Sehingga kami ingin meyakinkan seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan baik, masyarakatnya semua terjaga," kata dia.

Selain memastikan kesehatan warga, ia meyakini akselerasi vaksinasi COVID-19 juga bakal berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi di DIY.

Masyarakat yang ditargetkan mengikuti vaksin di SCH sebanyak 3.500 dosis.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga membagikan bantuan sosial dengan total 2.300 paket, dengan rincian 100 paket diterimakan di Asrama Haji Sleman, 700 paket di Sleman City Hall, serta 300 paket untuk masing-masing wilayah Polres jajaran Polda DIY.