Kodim 0409 Rejang Lebong Gelar Liga Santri

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Kodim 0409/Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu menggelar pertandingan sepak bola Liga Santri memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) 2022.

Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan di sela-sela pertandingan bola di Lapangan Pandawa Yonif 144/Jaya Yudha Curup, Minggu sore, mengatakan pertandingan sepak bola tersebut dilakukan untuk menjaring bakat-bakat sepak bola dari kalangan santri pondok pesantren di wilayah itu.

"Pertandingan bola Liga Santri ini diikuti oleh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong. Kegiatan ini untuk menjaring atlet sepak bola dari kalangan santri pondok pesantren," kata dia.

Dia menjelaskan, klub sepak bola yang memenangkan pertandingan ini selanjutnya akan mewakili Kodim 0409/Rejang Lebong bertanding di Korem 041/Garuda Mas (Gamas) Bengkulu melawan klub lainnya yang juga lolos babak penyisihan.

Pada pertandingan antara klub sepak bola santri Ponpes Miftahul Jannah Kabupaten Rejang Lebong melawan klub sepak bola santri Ponpes Nurul Quran Kabupaten Lebong yang dilangsungkan hari itu berlangsung sengit dan dimenangkan Ponpes Nurul Quran Kabupaten Lebong dengan skor 3-0.

Dandim mengatakan, mereka yang menang dalam pertandingan ini selanjutnya akan bertemu dengan klub santri Ponpes Darussalam Kabupaten Kepahiang yang akan digelar pada keesokan harinya.