Kang Emil Dorong Warga Kuasai Budaya Digital Terkait Minyak Goreng

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mendorong warga Jawa Barat untuk menguasai budaya digital terkait transisi penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) yang mulai dilakukan pada Senin (27/6).

"Ya setiap disrupsi enggak bisa dihindari. Kuncinya adalah semua warga Jawa Barat saya imbau segera menguasai budaya digital. ini akan terjadi ke semua produk kira-kira begitu ya. dari mulai minyak goreng dari mulai nanti BBM ke lain-lain," kata Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Kota Bandung, Selasa.

Ridwan Kamil mengingatkan warga untuk berlatih pemakaian gawai dalam kehidupan sehari-hari agar tidak kaget ketika ada kebijakan dari pemerintah yang mengharuskan budaya digital.

"Maka yang belum biasa berlatihlah dari sekarang, jangan kaget pasti akan ada kebijakan-kebijakan lain dari pemerintah pusat yang mewajibkan proses ekonominya itu berbasis digital," kata dia.

Terkait kebijakan pemerintah tentang penggunaan PeduliLindungi dalam sistem pembelian minyak goreng curah, kata Ridwan Kamil, Pemprov Jawa Barat siap melaksanakan dan mengevaluasi kebijakan tersebut.

"Yang pertama tentunya semua keputusan pemerintah pusat, kita wajib melaksanakan dan proses pelaksanaan itu akan ada evaluasi. Seperti halnya lain-lain, jadi kita coba dulu sesuai arahan, kalau kerja kendalanya terjadi kemacetan dan lain-lain kita lihat bagaimana cara solusinya," kata dia.

Halaman : 1