Ini Kata Bupati Pohuwato Soal Lomba Masak Serba Ikan di Gelar Dinas Perikanan dan Kelautan

SHARE

Bupati saat menghadiri lomba memasak serba ikan di Pohuwto, Kamis (24/02/2022)


Laporan : Hamid Toliu

CARAPANDANG (POHUWATO) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato kerjasama dengan Dinas Perikanan Pohuwato turut mengambil bagian memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Pohuwato dan Milad ke-1 Pemerintahan SMS, Selasa, (22/02/2022). Bertempat di pelataran Marisa City, TP. PKK Pohuwato bersama Dinas Perikanan Pohuwato menggelar festival masak serba ikan yang diikuti TP. PKK Kecamatan dan ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Drs Reza Fahlevi, M.Si, Kadis Pariwisata Provinsi, Rifli Katili, Sekda Parimo, perwakilan Kabupaten Sigi, Sulteng, perwakilan dari Kabupaten Bolmut, Sulut, serta kabupaten/kota di provinsi gorontalo dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo dapil boalemo-pohuwato.

Pada peninjauan tersebut, Bupati Saipul Mbuinga bersama Reza Fahlevi dan tamu undangan berkesempatan menikmati sajian makanan yang disediakan oleh TP PKK dari 13 kecamatan.

Bupati Saipul Mbuinga didampingi Ketua TP. PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa mengucapkan terima kasih kepada TP. PKK Pohuwato dan Dinas Perikanan atas kerjasama yang baik menggelar lomba masak serba ikan ini. Terlebih kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Pohuwato dan Milad Pemerintahan SMS.

“Terima kasih buat PKK Pohuwato dan DInas Perikanan atas partisipasi dalam memeriahkan HUT Pohuwato dan Milad Pemerintahan SMS, terlebih juga keterlibatan dari PKK yang ada di 13 kecamatan yang ikut bersama dalam kegiatan ini,” ucap bupati.

Sementara itu Ketua TP. PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monorfa menambahkan, kegiatan ini adalah inisiasi dari PKK Pohuwato dalam memeriahkan HUT Pohuwato dan Milad Pemerintahan SMS. Ini adalah bentuk dukungan dari organisasi PKK terhadap daerah dan pemerintah kabupaten pohuwato, yang insyaallah kedepan kegiatan seperti ini bisa digelar lagi.

“Terima kasih buat seluruh PKK kecamatan yang turut serta dalam kegiatan ini, kami sangat bangga atas kebersamaan ini, terutama dukungan dari dinas perikanan itu sendiri,” pungkas Istri bupati pohuwato itu.

Terpisah, Ketua Bidang III TP.PKK Pohuwato, Olis Mbuinga menambahkan, pada lomba masak tersebut terbaik 1 TP. PKK Kecamatan Paguat, terbaik 2 TP. PKK Kecamatan Marisa dan terbaik 3 TP. PKK Kecamatan Buntulia, sementara 10 TP PKK Kecamatan lainnya tetap mendapat bonus dari PKK Pohuwato. Adapaun kriteria yang dinilai berupa inovasi/kretifitas resep menu, tehnik penyajian, aman di konsumsi dan kebersihan meja memasak.(*)