Gubernur Zainal Arifin Paliwang Meminta FKKRT Memberikan Manfaat untuk Masyarakat

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Gubernur Kalimantan Utara meminta pengurus harian Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) untuk lebih meningkatkan peran dalam membantu pemerintah daerah dengan menyampaikan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Mereka yang berada dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Saya minta agar lebih mendengarkan aspirasi masyarakat dan lebih aktif berdiskusi. Dengan begitu bisa menemukan program kerja yang tepat bagi masyarakat,” kata Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang di Tarakan, Minggu.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Harian FKKRT masa bakti 2022-2027 di Kota Tarakan, Minggu (24/7), yang dirilis, Senin.

"Bahwa perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar. Untuk itu penting suatu kepengurusan dibentuk, disinilah peran sebagai moderator dalam menemukan jawaban dan solusi yang terbaik,” kata Gubernur.

Turut menghadiri acara pelantikan Walikota Tarakan, Khairul, unsur Forkopimda, sejumlah Perangkat Daerah Pemkot Tarakan, Camat, Lurah serta Ketua RT se-Kota Tarakan.

Ketua FKKRT Kota Tarakan terpilih yang dilantik Rusli Jabba, bersama Zainnudin Umar, sebagai Sekretaris FKKRT Kota Tarakan.

Zainal mengapresiasi kegiatan ini, dan meminta kepada dewan pengurus harian FKKRT Kota Tarakan yang baru dilantik, agar memberikan kontribusi melalui program kerja yang positif.

Gubernur berharap jajaran pengurus tetap solid dan terus bersinergi dengan pemerintah dalam hal percepatan pembangunan di Kota Tarakan dan Kaltara pada umumnya.

“Forum ini, (FKKRT, red) yang paling memahami kondisi di wilayah masing-masing. Saya menyakini, peranannya mampu mempermudah pekerjaan pemerintah di daerah,” katanya.

Zainal juga mengucapkan selamat kepada pengurus FKKRT yang baru dilantik untuk menjalankan roda organisasi.

Dengan memberikan hasil yang positif dan bermanfaat demi keberlangsungan forum, utamanya kepada seluruh masyarakat di Kota Tarakan